Razka Tirta

  • 30 view(s)

Razka Tirta

  • 30 view(s)

About Razka Tirta

Tempat Rekreasi Sulawesi Selatan Terbaik yang Dapat Kamu Datangi

Indonesia Timur semakin menggelinjang. Papua, Nusa Tenggara Timur dan Barat, Maluku, Sulawesi, semua bak potongan surga. Dunia pariwisata Sulawesi Selatan bergerak cepat. Kenyataannya, dia memang simpan kekuatan rekreasi hebat yang mulai dilirik pelancong lokal atau luar negeri. Berikut rekreasi alam Sulawesi Selatan seperti Pulau Samalona Makassar.

Kerajaan Kupu-kupu Taman Nasional Bantimurung

Air terjun Bantimurung mempunyai arus benar-benar deras. Saluran sungai dijepit oleh kokohnya tebing curam dan sejuknya situasi penenang jiwa, membuat siapa jatuh hati pada teritori ini. Menyaksikan beberapa ribu kupu-kupu terbang mengemas-kepakkan sayap? Danau Kassi Kebo yang hias bentangan pasir putih jadi lokasi yang dicintai dan jadi komunitas dari kupu-kupu Bantimurung yang beragam macam. Dikawasan ini, tidak boleh terlewat gua batu yang menyuguhkan juntaian stalagmit dan stalagmit yang demikian cantik.

Jelajahi daratan tinggi Pegunungan Malino dengan kuda

Ada di teritori daratan tinggi pegunungan, jadikan Malino sebagai tempat rekreasi ini lokasi yang dicari saat jemu dengan semua masalah tugas dan kehidupan. Di teritori ini, ada air terjun dengan tinggi gedung dengan lantai 50 yang paling elok. Orang mengatakan air terjun Takapala atau Air terjun Bertemu Jodoh. Bila ingin berputar-putar mengelilingi Malino, persiapkan kudamu dan jadilah kesatria. Berjalanlah mengelilingi rimba pinus dan lembah-lembah perkebunan teh yang mengagetkan.

Teritori Suku Ammatoa, perlakukan rimba seperti ibu mereka

Bukan hanya Suku Baduy dengan semua kesederhanaannya yang jauh dari mordenisasi. Suku Ammatoa di Kecamatan Kajang juga hidup dengan kesederhanaan. Ciri-ciri khusus suku Ammatoa ialah bajunya warna hitam. Disamping itu bangunan tempat tinggal mereka selalu menghadap utara. Mereka perlakukan rimba seperti seorang Ibu, yaitu disegani dan diproteksi. Karena hidup mereka benar-benar sangat tergantung pada alam. Oleh karena itu untuk keberlangsungan hisup mereka, suku Ammatoa larang penduduknya untuk menebang kayu, memburu, serta mengambil hasil rimba.

Berenang bersama penyu-penyu di Pulau Kapoposang

Pulau Kaposong, pulau kecil dari rangkaian pulau yang lain di Sulawesi selatan. Pulau ini ialah lokasi yang cocok buat kamu beberapa pencinta diving. Perairan jernih dan tidak terkontaminasi. Berenang bersama ikan kecil beragam warna, terumbu karangnya yang baik, dan berenang bersama penyu ialah penawaran bagus yang harus kamu dicoba. Pulau Kaposong jadi tempat lokasi bertelurnya penuyu sisik, jadi tidaklah aneh jika di perairan Kaposong kamu akan mendapati banyak penyu di lautnya.

Nikmati sunset dengan bentangan bakau di Pulau Dutungan

Pulau kecil berpasir putih yang dikitari pemandangan cantik. Menyeruput dalam-dalam udara di sini sekalian melihat pohon bakau dan sekelilingnya membuat rasa bosan lenyap. Teritori kebun ilalang dan rimba jati ketika akan menyambutmu saat sampai di Pulau Dutungan. Oh, tidak boleh terlewat untuk menyaksikan sunset di pulau ini, atau kamu akan menyesal.

Kecantikan Tanjung Bira yang dikitari beberapa pulau kecil

Tanjung Bira merupukan salah satunya bintang rekreasi alam Sulawesi Selatan. Perjalanan ke arah Tanjung Bira demikian eksotis. Bentangan kebun saat musim tanam, panorama rumah pentas yang unik. Bahkan juga, sampai di Tanjung Bira, keelokan tidak kalah elok. Pantai ini benar-benar bersih dan siapa saja yang menyaksikan ingin menceburkan diri ke dalamnya. Pantai ini juga dikitari beberapa pulau yang seperti terlihat daun mengambang di atas air. Prima.

Topik Populer: Kunjungi Pulau Cinta yang Populer Dikalangan Wisatawan

Keelokan karang Pantai Appalarang

Batu karang memanjang yang istimewa, jadi daya magnet paling dari Pantai Appalarang. Beberapa tebing karang ini memanjang dari utara ke arah selatan. Pantai ini tercipta untuk pencinta panorama. Karena tidak ada bentangan pasir putih untuk bermain air. Terkecuali buat mereka yang pintar berenang, dapat berenang di tepian karang. Itu juga mereka harus siaga dengan karang-karangnya yang tajam.

0  Review(s)

Leave Your Review

Please Login To add Review